Pemanasan Global Adalah Hari Kiamat Bagi Buaya



Pemanasan Global Adalah Hari Kiamat Bagi Buayabuaya muara
Pemanasan Global Adalah Hari Kiamat Bagi Buaya – Mengapa pemanasan global sangat berpotensi menjadi bencana bagi buaya? Pemanasan global ternyata punya potensi sebagai pembawa bencana bagi sejumlah spesies hewan. Menurut sebuah penelitian yang baru – baru ini dilakukan oleh PBB (Persatuan Bangsa – Bangsa), peningkatan suhu global (dunia) rata – rata lebih dan 2,5 persen dari suhu normal akan meningkatkan risiko kepunahan 20 – 30 spesies hewan yang telah dikenal. Salah satunya, keluarga buaya yang terdiri atas buaya, aligator buaya dengan mulut lebih kecil dan melebar, gharial atau gavial: buaya yang banyak terdapat di India, dan caiman: satu keluarga dengan alligator khususnya terancam langsung sehingga dapat memusnahkan banyak spesies hanya dalam beberapa generasi secara singkat.
Description: Pemanasan Global Adalah Hari Kiamat Bagi Buaya
Alasan kenaikan tingkat kepunahan ini bersumber dan cara penetapan jenis kelamin buaya muda yang tak biasa. Pada burung dan mamalia, sang jantan menghasilkan dua tipe sperma yang berbeda. Satu sperma mengandung kromosom pembawa sifat genetik yang menenemukan telur yang dibuahi akan menjadi buaya jantan, sedangkan sperma lainnya menjadi buaya betina. Karena itu, jenis kelamin sang anak ditentukan ketika telur itu dibuahi. Sebaliknya pada keluarga buaya, jenis kelamin telur baru ditentukan kemudian, setelah telur dibuahi, dengan faktor penentu: suhu tempat telur disimpan.
Pada pengujian laboratorium ditemukan: jika disimpan dalam inkubator bersuhu antara 32° – 34° Celsius, telur buaya akan menetaskan anak jantan. Jika disimpan di suhu yang lebih dingin, yaitu antara 28° – 31° Celsius, seluruh telur akan menetas menjadi anak betina. Jika suhunya di antara 31° – 32° Celsius, telur akan menghasilkan anak – anak jantan dan betina. Perbedaan suhu kecil kurang dan satu derajat dapat berpengaruh besar dalam perbedaan banyaknya anak jantan dan betina yang akan menetas. Bahkan, tingkat kenaikan suhu yang relatif kecil pada musim yang sedang atau panas dapat menyebabkan ketidakseimbangan besar pada perbandingan banyaknya jenis kelamin jantan dan betina yang ditetaskan. Karena itu, kenaikan suhu global rata – rata saat ini, yang diperkirakan sekitar 1,1 derajat Celsius atau lebih di abad mendatang, dapat menjadi malapetaka bagi populasi keluarga buaya. Suatu bencana yang menakutkan bagi populasi buaya dunia!

baca juga sebelumnya buaya muara
hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar