Buaya Air Asin, Binatang Berbahaya





Buaya merupakan reptil tertua yang dapat ditemukan di Asia, Afrika dan Australia. Buaya air asin (saltwater crocodiles) juga biasa dikenal sebagai buaya muara. Mereka hidup di sungai dan danau air garam, karena itu mereka disebut buaya air asin. Diketahui buaya Indo-Pasifik (Crocodylus porosus) merupakan jenis buaya yang terbesar dari semua reptil yang hidup. Buaya-buaya ini ditemukan dalam habitat yang cocok seperti di Australia utara, pantai timur India dan bagian Asia Tenggara.

Buaya air asin disebut sebagai salah satu hewan paling berbahaya karena buaya ini dikenal dengan sikap mereka licik dan menipu. Mereka mengintai mangsanya diam-diam. Memiliki rahang kuat dan kecepatan dalam menekan tulang, inilah yang mereka gunakan sebagai senjata dalam serangan kepada korbannya. Anak buaya air asin yang baru menetas memiliki panjang ukuran tubuh sekitar 25 sampai 30 cm dan berat rata-rata 70 gram. Buaya jantan biasa mencapai kematangan seksual pada usia sekitar 16 tahun dengan ukuran tubuh 3,3 meter (11 kaki), sementara betina mencapai kematangan seksual pada usia 12-14 tahun dan tubuhnya berukuran 2,1 meter (6,9 kaki). Buaya air asin dewasa memiliki berat badan sekitar 409 kilogram hingga 1.000 kilogram dan panjang tubuh biasanya 4,1meter hingga 5,5 meter (13-18 kaki), meskipun begitu ukuran jantan dewasanya bisa mencapai 6 meter (20 kaki) atau lebih dan berat 1300 kg atau lebih besar.
hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar