Muara Angke: Suaka Margasatwa Terkecil di Indonesia

Di antara rimbunan hutan beton, antrean panjang kendaraan, udara pengap dan sungai penuh sampah, ternyata Kota Jakarta masih menyisakan sedikit ruang untuk perlindungan tetumbuhan dan satwa.
Kawasan ini berupa sepetak kecil hutan mangrove yang dipertahankan sebagai benteng terakhir bagi kelangsungan hidup flora fauna asli ibukota.
Hutan mangrove ini terletak di Muara Angke, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kodya Jakarta Utara. Kawasan Konservasi dalam bentuk Suaka Margasatwa seluas 25,02 hektar ini ditetapkan berdasarkan SK Menteri Kehutanan dan Perkebunan No. 755/Kpts-II/1998.
Selain untuk melindungi flora dan fauna yang ada, area ini juga menjadi pusat pendidikan konservasi lahan basah dan ekowisata.
Vegetasi Muara Angke
Gambar 1. Jalur Papan untuk pejalan kaki (boardwalk) dan vegetasi Nipah di SM Muara Angke. Sumber: dokumentasi pribadi.

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar