Waspada Buaya Raksasa Intai Warga di Sungai Sinanggul Jepara

Waspada Buaya Raksasa Intai Warga di Sungai Sinanggul Jepara
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
DIGIGIT BUAYA- Warga menyaksikan buaya setelah berhasil ditangkap secara beramai-ramai di sungai di Jepara, Selasa (5/11/2013)
Laporan Tribun Jateng, M Zainal Arifin
TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Warga sekitar sungai Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, KabupatenJepara, hendaknya waspada.
Pasalnya, sungai itu diyakini masih menjadi sarangbuaya berukuran raksasa meski warga sebelumnya berhasil menangkap seekor buaya.
Demikian diungkapkan Kasi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, Johan Setiawan menanggapi ditemukannya buaya di sungai Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Selasa (5/11/2013).
Menurutnya, habitat buaya berada di muara air sungai tawar.  "Jadi diperkirakan masih ada buaya lainnya yang berada di sungai tersebut," kata Johan.
Ia mengatakan, buaya yang ditangkap warga masih muda sekitar umur dua tahun dengan panjang 1,6 meter. dan ukuran badanbuaya pun masih kecil.
"Sehingga, di bagian sungai yang memiliki kedalaman yang cukup kemungkinan masih ada yang lainnya atau bahkan induknya," jelasnya.  Dia mengimbau, kalau warga kembali menemukan buayalagi di sungai tersebut atau sekitarnya, hendaknya dibiarkan saja.
Hal itu agar buaya bisa hidup di alamnya.  "Tapi kalau mengganggu, harap berkoordinasi dengan petugas untuk menangkapnya," pintanya.

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar