Buaya terbesar dunia, Pinjara tempati aquarium

Seorang anak menatap Pinjarra yang kini menemukan rumah baru di Melbourne Aquarium. (Foto ABC)
MELBOURNE (WIN): Pinjarra, salah satu buaya peliharaan di Australia yang diketahui memiliki ukuran terbesar di dunia, kini mendapat rumah baru di Melbourne Aquarium.
Laporan radio ABC Australia yang dikutip Whatindonews.com pada Jumat (20/9/13) menyebutkan buaya laut yang dikenal dengan nama Pinjarra itu memiliki berat badan 750 kg, dan berasal dari negara bagian Queensland.
Saat ini, buaya Pinjarra diketahui telah berumur 50 tahun. Menurut Manajer Melbourne Aquarium Alison Edmunds, buaya itu ditemukan 30 tahun lalu saat banjir dan sejak itu dipelihatra di peternakan buaya Rockhampton.
Namun ukuran badannya kini sudah sangat besar untuk tetap tinggal di peternakan di Queensland itu. Akhirnya, ia pun dipindahkan ke Melbourne."Yah, memang ada buaya-buaya betina yang jadi favorit Pinjarra di rumah lamanya. Namun karena faktor ukuran badan yang terlalu besar, maka ia terpaksa dipindahkan. Biarlah ia pensiun di sini dan hidup tenang ," kata Edmunds.
Sejumlah petugas akuarium dilatih khusus untuk menangani Pinjarra. "Kami akan memberinya masa pensiun yang tenang dan bahagia di tempat ini," terang Edmunds lagi. 

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar