Kulit Buaya Subang di Minati Negara Thailand dan Jepang



Peluang Expor Kulit Buaya Dari Penangkaran Masih Luas.Foto SMW/Targetabloid
0
Subang,Targetabloid - Puluhan  ekor buaya yang telah dikuliti dan disamak kulitnya dari penangkaran buaya di Wanawisata Blanakan Kecamatan Blanakan Subang  Jawa Barat. telah di expor ke Thailand dan Jepang dalam bentuk kulit yang masih lembaran siap untuk  dijadikan aksesoris sepatu,tas dan pakaian serta produk kulit lainya.Setiap 4 bulan penangkaran buaya  mampu mengirimkan 30 hingga 40 lembar kulit  buaya dengan berbagai size mulai dari usia 2 tahun hingga 4 tahun pengiriman berupa kulit mentah dalam bentuk wet blue .
Untuk negara Thailand biasanya kulit buaya yang  berusia 3 tahun  hingga 4  dengan harga bisa mencapai Rp 7 hingga 8 juta untuk buaya yang lebih besar di atas 10 tahun lebih murah.  "ini dikarenakan pakan untuk buaya muda lebih mahal berupa ikan segar dan daging bebek atau ayam,  di banding biaya usia diatas 10 tahun" ujar Ridwan. staf pengelola sekaligus pawang di penangkaran buaya di Blanakan Subang pada Targetabloid Sabtu (08/02/).  "Buaya yang berusia 3 tahun untuk di buat tas dan sepatu, sedangkan  buaya yang lebih besar untuk dibuat pakaian seperti celana dan jaket" ujarnya.
"Untuk pakan buaya yang berusia 3 tahun kita beri pakan ikan segar.sebanyak 20 Kg perhari,bebek dan daging ayam yang sudah mati. kita dapatkan dari peternak ayam negeri di sekitar Blanakan,sedangkan yang berukuran besar selain ikan di berikan daging bebek".Jelas Santoso pengawas Winawisata "Untuk pembibitan di pilih indukan buaya yang baik, agar mendapatkan kualitas kulit buaya yang baik tidak cacat" tambahnya.
Di penangkaran  lahan milik Perhutani seluas 3 hektar khusus budidayakan jenis buaya Crocodylus Porosus, yaitu jenis buaya muara yang ukuranya besar dengan panjang mencapai 5 sampai 7 meter dengan habitat air payau. Buaya bisa bertelur mencapai 30 butir. "Biasanya kulit buaya di export ke negara  Thailand dan Jepang untuk bahan produksi  pakaian atau tas dan sepatu, kulit buaya sangat di gemari sebagai produk kulit di luar negeri" terangnya
hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar